-->

Cara Mengetahui Tanggal Lahir Masehi Ke Tanggal Lahir Hijriyah

Cara Mengetahui Tanggal Lahir Masehi Ke Tanggal Lahir Hijriyah - Apa kabarnya sobat dipagi ini, setelah lama saya meninggalkan dunia blogging dan blog saya yang mastertrik.mywapblog.com telah saya berikan kepada orang lain secara cuma-cuma, kini saya ingin lagi mulai blogging, tapi bukan membahas trik internet gratis lagi ya, karena menurut saya hal tersebut dapat merugikan salah satu pihak terutama operator ya kan sob, daripada saya membuat dosa yang tidak disengaja mending saya berikan saja blog mastertriknya kepada orang lain.:D.

Cara Mengetahui Tanggal Lahir Masehi Ke Tanggal Lahir Hijriyah

Setelah saya pikir-pikir saya kagen juga dengan dunia blogging, mungkin karena hoby saya yang suka menulis dan berbagi pengetahuan, tapi tidak jarang juga tulisan saya tidak karuan sob (tidak beraturan) maklum saya juga manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan,:cry:, menurut sobat tulisan saya baik tidak sob ?. Jawab yang jujur ya di koment sob.:D


Back To Topic:
Mungkin banyak diantara sobat semua yang tidak tahu kapan tanggal lahir hijriyahnya, tahunya cuman tanggal masehinya saja kan ?.:D
Mungkin hal ini disebabkan karena sistem penanggalan kita yang sudah terbiasa dengan masehi, kalau hijriyah biasa cuma digunakan untuk hari-hari besar umat islam kan sob.:cry:

Sobat penasaran tidak sama tanggal lahir hijriyah sobat, mungkin kalau ngubek-ngubek kalender hijriyah dari tahun kelahiran kita mungkin agak sedikit ribet atau sudah hilang kalendernya ya.:D

Tenang sob, sekarang jaman sudah berubah, semua serba mudah, demikian pun mencek tanggal lahir hijriyah kita, bagaimana yah caranya, penasaran ya sob:D, kalau begitu simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Inilah Cara Mengetahui Tanggal Lahir Masehi Ke Tanggal Lahir Hijriyah:
1. Masuk ke situs http://www.islamicfinder.org/.
2. Pilih tipe konversi tanggal Gregorian to Hijri.
3. Masukan tanggal lahir yang mau di cek.
4. Klik tombol convert.
5. Selesai, tinggal lihat hasilnya saja lagi.

Setelah saya cek ternyata tanggal lahir hijriyah saya adalah Senin, 12 Rabiul Awal 1414 H. yang kalau tanggal masehinya Senin, 30 Agustus 1993.

Heemm.. Jadi ada dua kali ultah saya deh dalam satu tahun:D.

Jika sobat belum paham, saran saya sih praktik sambil baca Artikel ini.

Note:
* Selain www.islamicfinder.org ada juga peyedia situs lain di http://islamicity.com

Semoga dengan adanya artikel Cara Mengetahui Tanggal Lahir Masehi Ke Tanggal Lahir Hijriyah dapat membantu, jika ada yang kurang jelas tanyakan dikomentar, terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel