-->

Cara Membuat Komputer, Laqtop, atau Netbook Menjadi Safe Mode Secara Manual

Sebelum berlanjut pembahasan kita pada ada baiknya anda harus mengetahui dulu apa itu Safe Mode dan untuk apa kegunaannya ?.

Cara Membuat Komputer, Laqtop, atau Netbook Menjadi Safe Mode Secara Manual

Safe Mode adalah menjalankan komputer dengan meminimalkan atau menstopkan hal atau aplikasi yang tidak diperlukan dan hal ini biasa berguna untuk memperbaiki komputer dari serangan virus.

Pernahkah anda mengalami saat mau menjalankan komputer anda ke Safe Mode tapi anda belum sempat (ketinggalan) tekan tombol F8 saat komputer sedang booting (memulai), terpaksa anda harus kembali mematikan komputer dan menghidupkannya kembali untuk menekan F8 saat booting.

Untung kalau cuma satu kali kalau beberapa kali anda harus mengulangi hal yang sama tentu anda mulai sangat kesal.

Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut, mudah sih sebenarnya anda hanya perlu melakukan 3 poin dibawah ini :

1. Hidupkan komputer anda seperti biasanya, kemudian klik Start (bendera) => Run => Ketikkan tulisan msconfig kemudian klik Ok.
2. Nanti akan muncul System Configuration, jika sudah muncul pilih atau klik menu Boot kemudian cari tulisan Safe boot centeng pada pada kotak kecil disamping tulisan Safe boot tersebut lalu pilih minimal kemudian klik Ok.
3. Kemudian akan muncul pertanyaan seperti ini "You may need to restart your computer to apply these changes. ..." klik Restart.

Selamat setelah anda sudah dalam keadaan Safe Mode dan jika anda ingin mengembalikan ke Normal lakukan hal diatas dengan jangan centeng "Safe boot" lalu klik Ok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel